Single Post

Perayaan Idul Adha 1444H Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah

media
media

PATI - Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah melakasanakan ibadah kurban sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah Swt. yang telah diberikan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Dzulhijjah 1444 H di halaman Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah sebanyak dua ekor sapi dan sembilan ekor kambing.  Hewan kurban tersebut merupakan hasil iuran dari Yayasan Al Hamidiyah, termasuk santrinya (Jum’at, 30/07/23).

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah, Ibu Hj. Uswatun Hasanah, S.E. turut hadir dalam perayaan Idul Adha tersebut. “Alhamdulillah, kurban berhasil dilaksanakan berkat kerja sama asatidzah dan warga sekitar yang telah terlibat dalam penyembelihan hewan kurban,” ungkap  Beliau saat ditemui di lokasi penyembelihan hewan kurban.  Menurut Ibu Uswatun Hasanah, pelaksanaan ibadah kurban di Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah merupakan upaya menguatkan karekter peduli terhadap sesama dan kaum duafa.

 “Saya berharap semangat berkurban dan peduli sesama dapat membawa kita untuk meraih hikmah dan berkah. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya tetap memiliki kemampuan dan kemauan untuk melaksanakan ibadah kurban,” lanjut Ibu Uswatun Hasanah mengungkapkan harapannya kepada seluruh warga Ponpes Tahfidh Al Hamidiyah.

Hewan kurban disembelih kemudian diolah oleh asatidzah hingga para santri bisa menikmati olahannya, baik berupa sate maupun gulai. Tidak hanya santri yang bisa menikmatinya, warga sekitar Ponpes Tahfidh Al Hamidiyah pun mendapat jatah daging kurban juga. Hal ini bentuk kepedulian antarsesama. Nilai-nilai karakter yang sudah disampaikan oleh Bapak Saifuddin dalam acara istighosah (sehari sebelum penyembelihan) diimplementasikan dalam kegiatan ini.