Single Post

Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah Tanggap Bencana Alam

media

PATI –  Senin (12/10), Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah telah melakukan kunjungan di lokasi bencana alam, yakni banjir bandang di Desa Godo, Kec. Winong, Kab. Pati. Curah hujan yang tinggi dan cuaca yang tidak menentu menjadi penyebab beberapa daerah di Pati mengalami bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung. Titik lokasi peninjauan santri Al Hamidiyah ke Desa Godo itu guna mendistribusikan bantuan  yang sudah dipersiapkan dari pondok.


media

Banjir bandang yang terjadi pada Rabu (30/11/2022) malam telah merusak beberapa bangunan, termasuk fasilitas umum yang tersedia. Tinggi air diperkirakan mencapai dua meter hingga menenggalamkan beberapa rumah warga, bahkan ada satu rumah yang hanyut.


media

Ketua Qismun Nasyath Al Hamidiyah (QISMAH), Najwa Nur Fatha menjelaskan bahwa  bantuan yang diberikan kepada korban banjir berupa sembako. Bantuan sembako diserahkan kepada  Bapak Suwondo, Kepala Desa Godo. Najwa berharap bantuan tersebut bermanfaat kepada para korban yang terdampak banjir.

“Meskipun tidak seberapa, semoga dapat bermanfaat dan meringankan kesulitan para korban banjir bandang,” pungkas Najwa.

Sementara itu,  Bapak H. Kasari yang didiampingi oleh kepala desa mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah yang telah peduli terhadap bencana yang menimpa desanya. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif sebab mampu menggerakkan para santrinya untuk tanggap akan bencana alam di sekitarnya. Pertemuan itu ditutup dengan doa terbaik kepada Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah.